welcome to Ochy-Yudis-Blog

welcome to Ochy-Yudis-Blog
welcome to ochy-yudis-blog

Minggu, 04 Maret 2012

Tales of the Abyss (anime) review Part 1

oke sob, kali ini saya ingin review sebuah anime yang saya cari-cari setelah memainkan gamenya di PS2. sebenarnya game ini sudah tergolong lama. saya sendiri telah memainkan gamenya pada tahun 2008, tapi karena janji saya pada seorang teman, maka akhirnya saya membuat post ini.
menurut saya pribadi jalan cerita anime ini sedikit rumit namun bila sobat-sobat semua sudah pernah memainkan gamenya, pasti akan lebih mudah mengerti jalan ceritanya.. karena ceritanya sedikit rumit, sepertinya tak cukup satu postingan nih, saya akan menjabarkan inti-inti ceritanya saja yah.. hehe ^_^
okedeh cek tkp aja sob...


======================================================
Anime tales of the abyss ini terjadi pada sebuah dunia bernama auldrant, sebuah planet yang tersusun oleh elemen partikel yang disebut fonon/fonim. terdapat 6 jenis fonon yang awalnya diketahui, yaitu api, air, tanah, angin, cahaya, dan kegelapan. namun akhirnya fonon ketujuh ditemukan, yaitu fonon yang mengendalikan suara, tapi penemuan fonon ketujuh ini membawa kekacauan yang besar bagi dunia, karena orang yang menguasai fonon ketujuh ini (disebut seventh fonist) dapat membaca masa depan dunia.


seorang seventh fonist bernama yulia jue, pemuka agama yang penting dalam anime ini, membaca masa depan dunia lalu mendokumentasikannya pada sebuah batu yang disebut "fonstone" yang tersebar keseluruh penjuru dunia. ramalan tersebut dikenal dengan istilah "score".
keberadaan fonstone tersebut membawa pertempuran antara 2 kerajaan besar bernama kimlasca dan malkuth. kedua kerajaan tersebut berperang untuk memperebutkan fonstone agar bisa membaca ramalan masa depan. selain kedua kerajaan tersebut, terdapat sebuah pihak yang mewakili kaum agamis di Auldrant, yaitu Daath, pasukan yang berasal Daath disebut oracle knight.


Kebenaran Auldrant
Auldrant pada waktu cerita ini dimulai merupakan dunia yang sebenarnya berada di langit dunia sebenarnya, seluruh daratan serta lautan Auldrant diangkat oleh sebuah energi fonon yang disebut sephiroth tree. sebab Auldrant diangkat kelangit, karena keadaan aslinya sangat berbahaya disebabkan oleh suatu gas beracun yang disebut miasma. namun, disana terdapat sebuah kota bernama yulia city yang merupakan tempat kelahiran yulia jue. penduduk yang tinggal di kota tersebut menyatakan mereka hanya sebagai pengawas (watchers) jalannya score dan menolak untuk tinggal di outer land (daratan Auldrant yang telah diangkatke langit).


okedeh, cukup intronya. langsung aja kita bahas karakter2 yang ada dalam anime ini.


MAIN CHARACTER


1. Luke Fon Fabre
Luke merupakan anak bangsawan kimlasca yang menikahi putri dari raja kimlasca. so, kesimpulannya Luke adalah keponakan dari raja kimlasca. pada serial ini, Luke merupakan sebuah cloning yang diciptakan oleh  guru pedangnya bernama Van, sedangkan dalam serial ini, luke yang asli bernama Asch, yang merupakan salah satu dari six god general, penjelasan tentang six god general akan saya tambahkan dibawah.


diawal cerita, Luke diceritakan telah kehilangan ingatan karena diculik oleh pasukan malkuth 7 tahun sebelum cerita ini dimulai, namun kenyataannya, yang menculiknya ialah Van. sebenarnya luke bukan kehilangan ingatan, tetapi ia memang tidak punya ingatan. sebab ia tidak punya ingatan ialah karena luke adalah seorang replika, 


Luke memiliki sifat egois dan selalu mementingkan dirinya sendiri, namun setelah sebuah kejadian dimana akibat kebodohannya, ia menghancurkan sebuah kota tambang bernama akzeriuth (eps 8-9). sejak itu ia mulai dibenci oleh teman2nya. namun setelah mengetahui fakta bahwa ia adalah seorang replika, luke mulai mencari tau untuk apa dia hidup dan mulai mengubah sifat egoisnya tersebut. 


Nama : Luke Fon Fabre
Umur : 17 tahun (sebenarnya 7 tahun)
Tinggi : 171 cm
Berat : 68 kg
Mode tempur : Bertarung dengan Pedang


2. Tear Grants
Tear merupakan salah satu pasukan oracle knight dengan tittle Locriant Sergeant di divisi intelegent. tear juga merupakan adik perempuan dari Van. pada awal cerita ini, tear berasal dari yulia city, rumah bagi para watchers yang di selubungi oleh miasma. 
di awal cerita, tear menyerang kediaman fabre (rumah luke) dengan tujuan untuk membunuh Van yang sedang berlatih pedang bersama luke, akan tetapi, karena adanya contact fonon antara tear dan luke, maka mereka terlempar ke sebuah lembah bernama tataroo valley.
mungkin sobat penasaran kenapa tear yang merupakan adik dari van, malah ingin membunuh van. jawabannya ialah karena tear mendengar pembicaraan antara van dan lagretta (salah satu six god general) tentang rencana van yang ingin menghancurkan score dengan cara membuat replika Auldrant, untuk itu, maka Auldrant terlebih dahulu harus di hancurkan beserta isi nya. karena itulah tear ingin menghentikan rencana van dan hanya dengan membunuhnyalah cara satu2nya untuk menghentikan rencana itu. walaupun tear tidak ingin membunuh van, tapi ia harus, karena nasib dunia ada di tangannya. 
pada awal cerita, tear terlihat memiliki sifat yang tegas layaknya seorang prajurit hingga luke menjulukinya sebagai wanita berdarah dingin, akan tetapi, dibalik semua itu ia sangat ramah dan baik. tear dan Van sebenarnya berasal dari sebuah kota di Auldrant bernama Hod yang hancur akibat pertempuran antara kimlasca dan malkuth dan kemudian jatuh ke miasma, kedua ayahnya meninggal saat perang dan ibunya meninggal saat melahirkan tear. kemudian tear dan van diangkat anak oleh anak pemimpin yulia city.


Nama : Mystearica Aura Vende (Tear Grants)

Umur : 16 tahun
Tinggi : 162 cm
Berat : 50 kg
Senjata : Tongkat dengan mata pisau diujungnya
Mode tempur : Fonic Hym (serangan berupa nyanyian)




waduh, karena ulasanny terlalu panjang, (main character aja bru 2 dari 8 yg disebutin) sekian dlu deh, kpan2 saya sambung lg klo ada kesempatan,, haha,, gomenasai.. (_ _)>

0 komentar:

Posting Komentar

My Friends Banner

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons